Selasa, 14 Oktober 2014

Tips Memilih Pasta Gigi untuk Anak

Dokter Gigi Jakarta Timur - Perawatan gigi anak sedari kecil sangatlah penting untuk kesehatan anak. Karena itu dari kecil anak harus diajarkan untuk menggosok gigi dengan baik dan benar. Saat ini sudah banyak dijual pasta gigi yang aman untuk bayi dan anak, karena memang dibuat khusus untuk anak-anak atau bayi yang belum bisa meludah dan berkumur. Jadi pasta gigi tersebut aman untuk tertelan. 

tips memilih pasta gigi atau odol anak


Pasta gigi untuk anak mengandung fluoride yang lebih rendah dibandingkan pasta gigi orang dewasa. Namun untuk proses saat menggosok gigi anak tetap perlu dibantu dan diawasi dalam pemakaian pasta gigi, sehingga tidak berlebih. Sebaiknya hanya menggunakan sedikit saja, sebesar biji kacang atau separu panjang bulu sikit gigi anak.

Selain itu setiap menggosok giginya, anak perlahan-lahan diajarkan juga untuk meludah dan berkumur, sehingga nanti seiring waktu anak akan terlatih untuk menyika gigi dengan cara yang benar dan tepat. Baca Tips Merawat Gigi Anak.

Pada saat memilih pasta gigi untuk anak, sebaiknya juga diperhatikan label yang ada pada pasta gigi, sesuaikan pasta gigi dengan umur bayi dan anak anda. Untuk menarik minat anak menyikat gigi sendiri, biarkan anak menentukan dan memilih pasta gigi  yang sesuai dengan rasa dan warna kesukaannya.


Bawa anak ke dokter gigi untuk pemeriksaan berkala, agar gigi anak bersih dan sehat sejak kecil. Semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar