RSS

Tips Mengajak Anak ke Dokter Gigi


Dokter Gigi Jakarta - Bagi anak-anak ke dokter gigi mungkin bisa jadi hal yang menakutkan, bayangan akan rasa sakit selalu jadi alasan si kecil tidak mau diajak kedokter gigi. Sebagai orang tua yang peduli terhadap kesehatan gigi anak, ada baiknya sedari kecil untuk mengajak anak ke dokter gigi apakah sekedar konsultasi ataupun mengenalkan anak pada dokter gigi. Hal ini membuat si anak jadi familiar dan tidak takut untuk kembali  pada kunjungan berikutnya.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjr5Kg_W5naxttzohFQonD83q87OosWx6cr_r5dpMDuwQ5lofGqCo9MseuIx6B1Stn-mriCfRhG00y7_8ZquhLTYRBl2XyJP1zGvBoNSTKjRP7neBV7gcrBaa_0Ik8HYXsuS82lRr_2HSw/s1600/Tips+Mengajak+Anak+ke+Dokter+Gigi.jpg

Namun bagi Anda yang sudah memiliki anak yang sudah cukup besar, terkadang mengajak anak ke dokter gigi menjadi sulit, maka dari itu ada beberapa tips yang bisa Anda persiapkan untuk mengajaknya ke dokter gigi.

1. Belilah buku yang bercerita tentang pengalaman seorang anak ke dokter gigi sehingga anak tidak merasa takut jika diajak ke dokter gigi.

2. Sebaiknya pada saat mengajak anak, Hindari kata “bor” dan “suntik” karena si anak pasti akan takut.

3. Hindari menceritakan pengalaman buruk Anda ataupun saudara sewaktu berkunjung ke dokter gigi.

4. Temanilah si kecil saat pemeriksaan gigi, sehingga mengurangi rasa takutnya.

Dengan tips di atas diharapkan sikecil jadi mudah diajak ke dokter gigi. Mungkin jika Anda punya pengalaman bisa ditambahkan disini. Selamat mencoba.(wk)

Info Terkait: Klinik Gigi Jakarta